Home » , » FAKTA UNIK TENTANG PERANG DUNIA 1 (SATU)

FAKTA UNIK TENTANG PERANG DUNIA 1 (SATU)

Berikut adalah beberapa fakta tentang Perang Dunia 1 :

situasi saat perang dunia 1 (satu)
  • Perang Dunia 1 dimulai pada tanggal 28 Juli 1914 dan berlangsung sampai dengan 11 November 1918.
  • Kedua belah pihak utama adalah Sekutu, termasuk Perancis, Inggris dan Rusia; dan Jerman dan Austria-Hongaria. Secara total, 30 negara terlibat dalam konflik. Italia, pernah menjadi bagian dari Triple Alliance dengan Jerman dan Austria-Hungaria, berjuang di sisi Sekutu. 
  • Para Tentara sebagian besar bertempur di dalam parit selama perang, dan ribuan dari mereka menderita stres, yang dikenal sebagai shell-shock.
  • Pada akhir perang dunia 1, lebih dari 9 juta tentara tewas, dan 21 juta terluka. Lebih dari satu juta tentara tewas dalam Pertempuran yang dikenal dengan Battle of the Somme, termasuk sekitar 30.000 tentara hanya dalam kurun satu hari. 
  • Sekitar 11 persen dari populasi Perancis tewas atau terluka selama perang dunia 1. 116.000 orang Amerika tewas, meskipun AS hanya ikut berperang sekitar 7 bulan lamanya.
  • Selama Perang Dunia 1, anjing digunakan untuk membawa pesan dalam kapsul yang melekat pada tubuh mereka.
  • Merpati juga digunakan selama perang. Sekitar 500.000 merpati secara teratur jatuh ke garis musuh dengan parasut, dan kemudian dikirim kembali dengan membawa pesan. 
  • Pada malam Natal, 1914, kedua belah pihak menyatakan gencatan senjata tidak resmi. Sebuah pertandingan sepak bola dimainkan di tanah tak bertuan (daerah antara Jerman dan Inggris), dan tentara Jerman dan Inggris bertukar makanan dan souvenirs.
  • Suara dari Meriam dan artileri sangat keras. Pada tahun 1917, bahan peledak yang digunakan untuk menghancurkan jembatan di Perancis bisa didengar lebih dari 130 mil jauhnya di London. 
  • Banyak senjata baru diciptakan atau pertama kali digunakan selama Perang Dunia 1. Big Bertha adalah salah satu yang paling terkenal; senjata itu mepunyai berat 48 ton dan mampu menembak dengan jarak lebih dari 9 kilometer. Butuh 200 orang dan beberapa jam untuk merakit senjata. 
  • Tank. disebut demikian karena awalnya di samarkan sebagai tangki air. Mereka juga dikenal sebagai tangki pria dan wanita; tank laki-laki memiliki meriam dan tank perempuan memiliki senapan mesin. 
Demikianlah Fakta tentang perang dunia 1 (satu). Semoga kita lebih bisa menghargai hidup dan bisa belajar untuk saling mengasihi. Baca juga artikel saya sebelumnya tentang Fakta Unik Google

0 komentar:

Post a Comment

*Blog ini adalah Dofollow silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai tema blog
*Dilarang memasukkan Live Link
*Berkomentarlah menggunakan Name/URL untuk mendapatkan Backlink
*Dilarang memasukkan kata-kata kotor